Ajari Ananda Bersyukur yuk!!!


2015-03-03

ajarai ananda,bersyukur

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Bapak-Ibu wali murid sekalian mari kita syukuri nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT. kepada kita semua. Untuk itu, mari kita ungkapkan “alhamdulillahirobbil ‘alamiin” bersama. Jika saat mem-baca buletin ini ada Ananda di sebelah Bapak-Ibu, maka ajak pula mereka untuk mengungkapkan tahmid tersebut bersama-sama dengan khusuk dan penuh kepasrahan.

 

Bagaimana rasanya, lega bukan? Kenapa demikian? Iya, itu adalah efek rasa khusuk yang kita ungkapkan saat mengutarakan tahmid tersebut. Mungkin seharian kita suntuk. Banyak pekerjaan. Banyak permasalahan yang kita pikirkan dan butuh segera diselesaikan. Sehingga memaksa pikiran kita untuk mencurahkan perhatian ke masalah-masalah tersebut. Akhirnya kita lupa dengan hal yang lainnya.

 

Maka kehidupan terasa runyam. Sumpek. Namun, ketika ada suara ajakan untuk bersyukur. Bertahmid, dengan mengalihkan pikiran kita dari dunia yang penuh masalah kepada dunia lain yang penuh nikmat dari Allah SWT. Paling tidak kita ingat nikmat badan yang sehat. Ananda yang sehat. Maka hal itu akan mengalahkan kerunyaman kita. Sehingga, efek syukur itulah yang kita rasakan.

 

Bapak-Ibu sekalian, pada minggu ini SD Alam El-Yamien berkeinginan membiasakan siswa-siswinya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Mengingat nikmat Allah SWT, dari pada selalu mengingat-ingat berbagai masalah yang mereka hadapi.

 

Untuk itu, kami mengharap kerja sama Bapak-Ibu untuk senantiasa   mengingatkan  Ananda agar mau bersyukur kepada Allah SWT. Mengingat berbagai nikmat yang diberinya. Nikmat sehat, nikmat badan yang utuh sehingga bisa menggunakannya dengan baik, nikmat uang jajan yang lebih sehingga bisa ditabung dan nikmat-nikmat yang lain. meskipun itu nampak sepele.

 

bukkankah menyukuri nikmat lebih baik dari pada terus mengeluh, bukan? (ust. wahid)



Comment 0    Share



Please comment here!